WORKSHOP APLIKASI MENDELEY BAGI MAHASISWA ANGKATAN 2018 PRODI AP

           Perkembangan aplikasi-aplikasi riset di era saat ini sangat pesat, selain SPSS yang telah berkembang pada decade terdahulu, kini muncul aplikasi seperti nVivo, Mendeley dan aplikasi berbasis online. Terakhir yang disebut merupakan aplikasi pengelolaan riset yang dapat digunakan untuk kebutuhan dosen dan mahasiswa dalam researchnya. Aplikasi lunak akan memudahkan penggunanya dalam mengelola database ilmiah pribadi baik berupa skripsi, journal, e-book  dan referrensi lainnya, sekaligus membantu menemukan data penelitian dan berkolaborasi secara online. Secara aplikatif aplikasi ini berfungsi untuk membuat daftar pustaka dengan mudah dalam menyusun karya tulis ilmiah.

           Sebagai upaya peningkatan mutu penulisan ilmiah mahasiswa prodi Administrasi Publik, maka pengenalan dan penguasaan aplikasi/program Mendeley ini akan sangat  membantu dosen dalam menelaah proposal dan penelitian mahasiswa terutama pada sumber rujukan literature/daftar pustaka sehingga diharapkan akan semakin meminimalisir unsure-unsure plagiarisme dan sekaligus memperkaya telaah konseptual dan teoritis dari riset-riset dosen dan mahasiswa.

           Tujuan dari kegiatan ini adalah memberi kesempatan kepada mahasiswa Program Studi Administrasi Publik khususnya Angkatan 2018 untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam penulisan karya ilmiah melalui penguasaan aplikasi Mende

            Manfaat dari kegiatan pelatihan aplikasi Mendeley ini diharapkan Memberi pengetahuan dan pemahaman kepada peserta pelatihan mengenai aplikasi Mendeley. Serta Memberi penguasaan ketrampilan aplikasi Mendeley kepada Mahasiswa Administrasi Publik Angkatan 2018 sehingga memiliki kemampuan untuk melakukan penulisan karya ilmiah dengan lebih baik.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *