BRAINSTROMING STANDAR KOMPETENSI LULUSAN & WORKSHOP EVALUASI KURIKULUM PROGRAM STUDI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA FISIP UNMUL

Senin, 14 Mei 2018 di Hotel Midtown, Samarinda, Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unmul menyelenggarakan rangkaian kegiatan Brainstroming Standar Kompetensi Lulusan dan Workshop Evaluasi Kurikulum Program Studi, sesuai standar BAN-PT bahwa kurikulum program studi perlu ditinjau ulang dalam kurun waktu paling lama lima tahun sekali untuk menyesuaikannya dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kebutuhan stakeholders.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, Dr. Mujibur Rahman Khairul Muluk, M.Si., dari Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya dan Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Dr. H. Sugeng Chairuddin, M.Si. Dalam kegiatan tersebut, Dr. Bambang Irawan, S.Sos., M.Si. bertindak sebagai moderator. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan dan alumni Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unmul, pejabat struktural Fisip Unmul beserta para undangan dari sejumlah instansi pengguna lulusan dan akademisi dari Perguruan Tinggi lain di Kalimantan Timur, seperti Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, Universitas Widyagama Mahakam, Universitas Kutai Kartanegara hingga akademisi dari Universitas Kaltara. Kegiatan Brainstorming Standar Kompetensi Lulusan dimaksudkan menghimpun aspirasi para pihak tersebut, terutama dari pengguna lulusan (users) mengenai kebutuhan mereka atas calon pegawai / tenaga kerja yang berasal dari lulusan Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unmul.

Pada sesi Workshop Evaluasi Kurikulum, Dr. Enos Paselle, S.Sos., M.AP. selaku Ketua Program Studi mempresentasikan kurikulum yang sedang dilaksanakan beserta sejumlah rancangan pengembangannya. Narasumber utama memberikan sejumlah masukan dan arahan terkait evaluasi dan pengembangan kurikulum tersebut, sehingga output dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan penyelenggaraan pendidikan tinggi pada Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unmul.

 

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.